Category

Studi Banding HMPS PBA UIN SATU, HMPS PBA UINMA, dan HIMA PBA UMSIDA di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (HMPS PBA) UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung menggelar kegiatan Studi Banding bersama HMPS PBA UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan HIMA PBA Universitas Muhammadiyah Sidoarjo di Ruang Microteaching Kampus 1 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada Kamis (10/8/2023).

Dengan tema yang diambil yakni ‘Aktualisasi Peran Bahasa Arab dalam Kinerja Organisasi untuk Mahasiswa di Era Society 5.0’, Farid Ma’ruf selaku Ketua Umum HMPS PBA UIN SATU berharap bahwa program-program kerja unggulan setiap kampus mampu menjadi inspirasi satu sama lain.

Adapun Ketua Umum HIMA PBA UMSIDA. Fasabbikh menuturkan bahwa tujuan kegiatan ini yaitu untuk menambah tali silaturahmi serta sebagai wadah untuk bertukar pemikiran. “Bertukar ide dan untuk meningkatkan eksistensi dan kinerja Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab,” jelasnya.

M. Rizqi Ramadhan selaku Ketua Umum HMPS UINMA juga menambahkan bahwa studi banding ini bertujuan untuk merpekokoh eksistensi bahasa Arab.

“Berkolaborasi dalam misi meningkatkan minat organisasi dari mahasiswa dan meng-compare proker antar satu himpunan dan himpunan lainnya,” terang Rizqi. Baik HMPS PBA UIN SATU, HIMA PBA UMSIDA, dan HMPS PBA UINMA sama- sama menyampaikan bahwa kegiatan studi banding ini sangat berkesan karena antusias yang luar biasa dari para peserta.

Di akhir, Rizqi berharap bahwa komunikasi dan silaturahmi antar tiga organisasi ini harus tetap terjalin. “Semoga apa yang diharapkan dari kegiatan tersebut dapat terwujud,” pungkas Ketua Umum HMPS PBA UINMA tersebut di akhir wawancara.