Category

RAKER HMPS PBA – Pengoptimalan Program Kerja Yang Progresif

Sabtu (04/03/2023), Pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (HMPS PBA) mengadakan kegiatan Rapat Kerja (RAKER) yang dilaksanakan di Aula Gedung Perpustakaan UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Latntai 5.

Sesuai dengan tema “Optimalisasi Program Kerja HMPS PBA yang Progresif, Sinergis, dan Visioner”. Siti Fatikha selaku ketua pelaksana RAKER menyampaikan perihal pentingnya bergerak ke arah kemajuan.

“Untuk mencapai kemajuan kita perlu yang namanya sinergi yakni bekerja sama untuk mencapai kemajuan tersebut” tuturnya. Fatikha mengharapkan bahwa dalam merumuskan program kerja, diperlukan suatu pemikiran yang jernih, kritis, objektif, dan dinamis.

Kegiatan persidangan menjadi inti dari kegiatan RAKER ini yang menghasilkan kesepakatan atas program kerja yang progresif. “Progresif yang dimaksud dengan progresis yakni kita selalu berproses, selalu bergerak melakukan perbaikan”, ucap Fatikha

Ustadz Nuryani selaku ketua Koordinator Program Studi (Koorprodi) Pendidikan Bahasa Arab dalam menyampaikan pesan penting dalam sambutannya, bahwasanya seseorang harus mempunyai cita-cita di dalam organisasi dan menyusun jalan untuk menggapainya. Beliau juga membagikan tiga hal penting yang dapat dijadikan sebagai pendoman dalam pelaksanaan program kerja HMPS, ketiganya terangkum dalam ra`sun, yaddun, dan qalbum.

“Memikirkan apa yang akan kita lakukan atau kerjakan, kerjakan semaksimal mungkin, cintai pekerjaanmu”, jelas Basith, salah satu peserta RAKER setelahh menyimak pesan-pesan dari Ustadz Nurynai.