Category

PROGRAM PEMBEKALAN MAHASISWA DAN DOSEN BKP MBKM UIN SATU TULUNGAGUNG SEMESTER GENAP 2022/2023

Kampus Merdeka merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang memberikan kesempatan seluruh mahasiswa  untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja yang merupakan sebagai salah satu langkah persiapan karier. Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di UIN SATU Tulungagung mulai terlaksana pada semester Genap 2022/2023 melalui Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air (PERMATA) PTKIN. Untuk memberikan pengarahan tentang pelaksanaan perkuliahan di program PERMATA ini, P2KP LPM UIN SATU Tulungagung mengadakan pembekalan kepada mahasiswa dan dosen. Rektor UIN SATU, Prof. Dr. Maftukhin, M.Ag. menyarankan agar program ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan memberikan layanan yang baik bagi mahasiswa inbound maupun outbound . Acara ini dihadiri oleh Segenap pimpinan kampus, Kabiro, Tim Lembaga Penjaminan Mutu, Wakil dekan bidang akademik, koorprodi dan dosen pengampu matakuliah, serta mahasiswa peserta outbound .

Mahasiswa Outbound dari progrram studi Pendidikan bahasa Arab (PBA) sebanyak 2 mahasiswa (an. Luluk dan Rosi PBA semester 6) dengan tujuan mata kuliah Metodologi Penelitian dan Riset UIN Sultan Thaha Saifuddin – Fakultas Sains dan Teknologi. Sementara itu, secara keseluruhan mahasiswa outbound UIN SATU Tulungagung berasal dari 8 program studi. Ada 10 PTKIN tujuan mahasiswa outbound. Sedangkan asal prodi dan tujuan PTKIN mahasiswa outbound sebanyak 15 prodi tujuan dengan 59 transaksi matakuliah.

 

Pelaksanaan pengajaran yang direncanakan dapat menggunakan multimedia kelas agar bisa melaksanakan perkuliahan secara offline maupun online . Bapak Wakil Dekan 1 FTIK menyarankan agar nantinya dapat menggunakan smartboard dan zoom fakultas. Acara diakhiri dengan diskusi sesi dan penjelasan teknis pelaksanaan perkuliahan yang mana harus diawali dengan komunikasi antara dosen dan mahasiswa di program permatauin. Semoga pelaksanaan MBKM ini dapat terlaksana dengan lancar dan sukses. Aamiin