Category

WEBINAR Program Studi Pendidikan Bahasa Arab “Pembelajaran aktif bahasa Arab pada mahasiswa PBA”

Tulungagung, 12 Mei 2020 Program studi Pendidikan Bahasa arab UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung kembali mengadakan kediatan Webinar PBA dengan fokus pada “pembelajaran aktif bahasa arab pada mahasiswa pba”. Dalam konteks pendidikan bahasa Arab, penggunaan metode interaktif dapat menjadi instrumen yang kuat untuk meningkatkan pemahaman dan penerimaan terhadap bahasa tersebut, serta untuk memperkuat ikatan emosional terhadap bahasa Arab itu sendiri, yang dikenal sebagai “mahabbah arobiyyah” atau cinta terhadap bahasa Arab. Kegiatan Webinar kali ini di pandu langsung oleh Bapak Galih Puji Mulyoto, S. Pd.,M.Pd. dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Webinar kali ini di tujukan untuk seluruh mahasiswa PBA UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Dengan menerapkan pendekatan interaktif dalam pembelajaran bahasa Arab, diharapkan akan tercipta lingkungan pembelajaran yang lebih dinamis, menyenangkan, dan membangkitkan “mahabbah arobiyyah” di antara para siswa, memotivasi mereka untuk lebih bersemangat dalam mempelajari bahasa Arab.

Setelah proses webinar dilakukan melalui tahapan penyampaian materi, diskusi atau tanya jawab serta praktek, dapat diketahui bahwa upaya membangun kesadaran para peserta tentang penguasaan pembelajaran bahasa arab interaktif yang baik perlu ditingkatkan.