Workshop Peninjauan Kurikulum Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan 2023 Grand Royal Hotel, Trawas Mojokerto 28-30 Agustus 2023

Kurikulum merupakan perangkat penting yang menjadi pedoman Lembaga Pendidikan dalam mengembangkan bakat dan potensi peserta didik. Dalam rangka adaptasi, kurikulum harus diarahkan dan disesuaikan dengan perkembangan saat ini. Sebagai upaya penyesuaian itulah, pada tanggal 28-30 Agustus, FTIK mengadakan agenda penting: Worshop Peninjauan Kurikulum MBKM. Hadir dalam acara ini bapak Rektor, Dekan FTIK, para Wadek dan seluruh kajur, sekjur, para koorprodi serta semua tenaga kependidikan di lingkungan FTIK. Dalam sambutannya, Bapak rektor menyampaikan bahwa peninjauan kurikulum ini memiliki peran penting dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan kompetensi mahasiswa dalam proses perkuliahan. Selaku Dekan FTIK, Prof. Dr. Hj. Binti Maunah, M.Pd.I, menyampaikan harapannya: semoga berbagai masukan dan arahan atau saran yang diberikan oleh narasumber dalam kegiatan ini menjadi penyempurna kurikulum yang ada di semua prodi- FTIK UIN SATU Tulungagung.

Di Prodi PBA sendiri telah menerima beberapa masukan dan saran dari narasumber. Saran dan masukan itu terkait dengan beberapa bagian, diantaranya: pada bagian visi dan misi. Misi belum mewakili apa yang dideskripsikan dalam Visinya. Bagian lain adalah, CPLnya. Dibagian ini, CPL masih terlalu luas. Sehingga perlu perampingan pointnya (dari 11 point menjadi 2 /3 saja). Demikian juga pada bagian lainnya, telah menerima saran dan masukan yang cukup baik untuk bahan koreksi yang bermanfaat. Waallahu a’lam.