Category

HALAL BIHALAL PBA: Sucikan Hari di Hari yang Fitri dengan Silaturahmi

HALAL BIHALAL PBA: Sucikan Hati di Hari yang Fitri dengan Silaturahmi

AHAD, 30 April 2023 – Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (HMPS PBA) menggelar acara Halal Bihalal di Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU), Ahad (30/04/2023).

Acara mulia yang dilaksanakan setiap tahun itu mengusung tema “Sucikan Hati di Hari yang Fitri dengan Silaturahmi”. Dengan tema ini, ketua pelaksana, Imroatus Sholihah mengajak seluruh mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab agar mengambil makna penting dari Idul Fitri, yaitu menyucikan hati.

“Marilah kita menyucikan hati kita dari prasangka buruk dan menghindari akhlak-akhlak yang tercela,” terangnya.

Sebelum acara inti yakni mushofahah, dilaksanakan tahlil yang dipimpin oleh Ustadz Muhamad Nasrulloh dan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadzah Tika Mardiyah.

Ustadzah Tika dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa silaturahmi pada hakikatnya adalah menyambung hubungan kekeluargaan dan menyambung tali kasih sayang terhadap sesama.

Beliau juga menegaskan tentang pentingnya silaturahmi yaitu untuk menenangkan hati, supaya kita hidup dengan tenang. “Supaya di dalam hati kita itu tidak ada rasa nggak enak, rasa nggak nyaman,” tuturnya.

Ketua umum HMPS PBA, Farid Ma’ruf menyampaikan bahwa di akhir acara dilaksanakan sarasehan untuk sharing pengalaman antara domisioner pengurus HMPS PBA dengan pengurus HMPS PBA tahun ini.

“Menjadi pelajaran berharga yang bisa kita terapkan sehingga di kabinet ini kita bisa menjadi pengurus yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.