Category

Trio UIN SATU Raih Juara Wahid Lomba Muhadharah 3 Bahasa Tingkat Nasional di UIN Sunan Gunung Djati

           

            Tulungagung– Trio uin satu tulungagung yang berisikan 3 srikandi nan anggun menawan berhasil menorehkan namanya dalam bingkai prestasi berskala nasional yang diadakan oleh HAMKA (Himpunan Mahasiswa Kimia) Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Jati pada tanggal 1-3 juni 2021 secara daring.

            Kemenangan dari trio srikandi ini, diperoleh setelah perform mereka nan memukau dalam perlombaan muhadharah dengan tema “Payung Bahasa dalam Rangka Terwujudnya Generasi Berjiwa Islami”. Pada perlombaan muhadharah 3 bahasa ini, ketiga srikandi ini terbentuk dalam sebuah tim yang bernama “Faith Over Fair” yang beranggotakan Rizka Putri R (Jurusan Tadris Bahasa Inggris Kelas 4B), Lathifatul Hasanah (Jurusan Pendidikan Agama Islam Kelas 4A), dan Rosi Naufaluddifa’ Kelas 2B).

            Kemenangan dari ketiga mahasiswi UIN Sayyid Ali Rahmatullah ini diketahui setelah adanya pengumuman dari pihak panitia pada tanggal 20 juni 2021. Tim Fair Over Faith menjadi kebanggaan UIN SATU dengan menyabet juara wahid pada lomba muhadharah 3 bahasa dengan perolehan total skor sebanyak 379 dan mengungguli tim-tim lainya. (Nuryani-Bayu-Dimas-Nanda dan tim)