Category

PBAK VIRTUAL JURUSAN PBA FTIK IAIN TULUNGAGUNG 2020

Senin (28/09/2020), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung melaksanakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK).  Acara dibuka oleh Rektor IAIN Tulungagung. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya di mana PBAK dilaksanakan dikampus, karena adanya pandemi Covid-19 terpaksa dilaksanakan dengan secara virtual dari tempat tinggal masing-masing mahasiswa baru sehingga disebut Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan Virtual dari Tempat Tinggal (PBAK VDTT) IAIN Tulungagung Tahun 2020.

Doni Yusuf Bagaskara, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Tulungagung dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru IAIN Tulungagung di kampus IAIN Tulungagung. “Selamat datang di kampus pergerakan, selamat datang di kampus yang di mana pemikirannya akan menginspirasi Indonesia,” katanya berapi-api.

Selain itu, pada tingkat jurusan juga dilaksanakan Pekan Ta’aruf Virtual sebagai pengembangan dari PBAK VDTT.  RIKO, sapaan akrab Ketua  HMJ PBA pada FTIK IAIN Tulungagung ini, juga melaporkan bahwa peserta PBAK VDTT di tingkat jurusan Tahun 2020 ini diikuti kurang lebih 98 mahasiswa baru. Di mana mereka terdiri atas mahasiswa baru dari jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN dan SPMB Mandiri Tahun 2020.

Dalam sambutannya, Kajur PBA mengingatkan kepada seluruh mahasiswa baru PBA bahwa mereka adalah pemuda harapan orang tua dan bangsa serta agama. Mereka adalah generasi bangsa yang diberikan keistimewaan untuk memperoleh pendidikan tinggi. Diharapkan mereka mampu melaksanakan kewajibannya sebagai pejuang ilmu dan pendidikan. Sehingga pada saat kembali ke masyarakat, mereka dapat menjadi motor penggerak pembangunan dan teladan bagi mereka.