Category

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab IAIN Tulungagung Memperoleh Juara Harapan II Perlombaan Seni Kaligrafi – Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) 2018

Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) PTKIN VII, dilaksanakan pada tanggal 24-27 April 2018 di IAIN Purwokerto. Acara ini diikuti oleh delapan belas PTKIN se-Jawa Madura dan beberapa PTKIN dari luar pulau Jawa. Terdapat tiga cabang yang diperlombakan yakni cabang olah raga, cabang seni, dan karya ilmiah.  Cabang Seni sendiri mempertandingkan kategori Musabaqah Tilawah al-Qur’an (MTQ) (Putra dan Putri), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) 10 Juz dan 30 Juz (Putra dan Putri), Qira’atul Kutub (Putra dan Putri), Kaligrafi Dekor dan Naskah (Putra dan Putri), Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, Religy Pop Song dan Hadroh. IAIN Tulungagung sendiri memberangkatkan mahasiswa-mahasiswa berbakat salah satunya dari cabang kaligrafhy yang didampingi oleh delapan pelatih berserta official.

RISMA LUTFIATUN NUR KHASANAH, merupakan salah satu mahasiswa dari IAIN Tulungagung dan menjadi peserta dari Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) PTKIN VII 2018 cabang seni kaligrafi  memperoleh juara harapan II perlombaan cabang seni Kaligrafi (Dekorasi) Putri.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pembinaan olah raga, seni dan karya ilmiah mahasiswa PTKIN, mendorong pengembangan akat dan minat mahasiswa dalam bidang olahraga, seni dan karya Ilmiah, meningkatkan silaturahmi dan persatuan antar mahasiswa PTKIN, memupuk dan meningkatkan persatuan kebersamaan persahabatan antar-mahasiswa serta membantu pemerintah dalam peningkatan dan pengembangan prestasi olahraga nasional dan Internasional.

Sertifikat Juara Harapan II Kaligrafi (Dekorasi) Putri – RISMA LUTFIATUN NUR KHASANAH